Hati-hati dengan 4Shared!

Posted by Tembra Variantoro Thursday, March 3, 2011
Sebelum tulisan berkembang lebih lanjut, ada baiknya saya meluruskan makna judul tulisan yang agak-agak "memancing" ini. Baiklah, saya tekankan bahwa tulisan ini bukan mengenai virus, spyware, ataupun malware pada 4shared. Ini hanyalah pengalaman saya yang mendapatkan halaman seperti ini ketika login ke 4shared:



Account 4shared saya tidak aktif karena tidak login selama 30 hari! xD

Dan artinya, seluruh file-file yang pernah saya upload di 4shared telah dihapus dan tak dapat dipulihkan. -.-;

Ternyata, hal seperti ini telah ada di sesi FAQ pada website:

Entah karena ini peraturan baru atau saya yang dulu luput membaca; oleh sebab saya adalah pengguna 4shared free, maka seluruh file yang (rasanya) telah tersimpan dan terarsip dengan rapi secara online raib semua. ='D

Oleh, karena itu, hati-hatilah dengan 4Shared! Terutama untuk pengguna service yang gratisan: Jangan lupa untuk login setiap 30 hari!

*ganti tempat ngupload file ah -.-; *

7 comments:

  1. arifinfo Says:
  2. wah jarang pake 4shared :D

  3. untung deh =D

    sayangnya saya terlanjur pake 4shared hahaha ='D

  4. Anonymous Says:
  5. pake mediafire aja bang atau indowebtser. pasti aman

  6. Sip deh, makasih atas sarannya.. Bisa jadi alternatif lain untuk kedepannya.. ^^

  7. Bihum Says:
  8. mediafire. bagus n gak ribet.

  9. Jefry Says:
  10. kalau nggak salah 4shared makin memperketat peraturannya, sabar mas..

  11. Dwi Yulianto Says:
  12. sekarang bukan sebulan tapi 3 bulan (180 hari) :D

Post a Comment

Daripada menggunakan "Anonymous" untuk memberi comment, sebaiknya gunakan "Name/URL". URL bisa dikosongkan jika memang dikehendaki.. :)

Terima kasih :)