Berat Badanku Naik: Puasaku Gagal?

Posted by Tembra Variantoro Thursday, September 2, 2010
Di suatu siang yang panas,

Anak perempuan : Wah, beratku naik 2 kilo!
Ibu : Yah, padahal lagi bulan puasa. Berat bukannya turun malah naik.. Puasanya gagal tuh..

*rekonstruksi berdasarkan kejadian nyata xD


Terlepas dari ketidakmampuan menahan nafsu makan,
Terlepas dari keharusan kita menahan hawa nafsu, bahkan di waktu tidak puasa sekalipun,


Allah Ta'ala sendiri yang berfirman:
"Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa...." (QS Al Baqarah : 183)
Ditambah dengan sabda Rasulullah:
"Barang siapa berpuasa di bulan Ramadhan karena iman dan mengharap pahala dari Allah, maka Allah mengampuni dosanya yang telah lalu". (HR. Bukhari dan Muslim) 


Hare gene niat puasa cuma buat diet + nurunin berat badan??? Kasian amat...


mengerti maksud saya kan ya? :p

2 comments:

  1. Huahaha ... Tembra, baru sempet minal aidzin dari blog ... hehehe ...

  2. woohoo.. Wen, salam blogger deh kalo gitu! :D
    sama-sama... mohon maaf lahir batin juga ~meski cuma lewat blog, hehehe~

    btw, link blognya mistype tuh...
    nih deh, tak benerin..

    www.freakholic.com

Post a Comment

Daripada menggunakan "Anonymous" untuk memberi comment, sebaiknya gunakan "Name/URL". URL bisa dikosongkan jika memang dikehendaki.. :)

Terima kasih :)