Ramadhan Ketiga

Posted by Tembra Variantoro Wednesday, August 11, 2010
Ramadhan 1431 H - 2010.
Ramadhan ketiga saya selama saya menjadi seorang mahasiswa. :)
Dan, Subhanallah! Ramadhan pertama, Ramadhan kedua... begitu indah dan mengesankan!

Hari pertama Ramadhan 2008 adalah hari pertama perkuliahan dimulai.
Hari pertama Ramadhan 2008 adalah hari awal ketika saya memulai hidup di kos.
Hari pertama Ramadhan 2008 adalah hari dimana saya memulai idealisme baru!
Untuk pertama kalinya, saya hidup terpisah dari orang tua. Mencuci sendiri, menyetrika sendiri. Tak ada yang mengatur saya - sayalah yang harus mengatur diri saya sendiri! Romantisme yang sungguh luar biasa. Malam pertama di kos, saya nyaris tidak tidur. Merasa sangat excite, pikiran saya terus mengawang... Saya.. saya.. beridealisme! Karena banyak hal yang bisa saya lakukan. Banyak hal yang bisa saya ubah...
Awal kuliah.. Awal Ramadhan...
Kombinasi indah untuk mengubah diri...

Ramadhan 2009 adalah Ramadhan saya sebagai seorang Mahasiswa Tingkat 2.
Semester pendek. Organisasi. Kepanitiaan.
Kesibukan! Positif!
Meskipun tak dapat dipungkiri, saya gagal memenuhi target tadarus dan beberapa target lainnya..
Namun, substitusinya indah!
Rasanya, inilah Ramadhan pertama saya yang tidak terisi dengan belanja di pasar untuk keperluan Lebaran. Sebagai gantinya, saya berkesempatan untuk beritikaf di beberapa masjid, atau menginap di  kos beberapa sahabat yang alim.
Luar biasa! 

Ramadhan 2010.
Ramadhan kali ini, libur satu bulan.
Minim acara organisasi. Minim kepanitiaan.
Peluang emas.
Peluang emas untuk kembali berasyik masyuk dengan Allah...
Karena seorang alim pernah bilang,
Kenikmatan tertinggi setelah nikmat Islam adalah nikmatnya dzikrullah dan mendekatkan diri pada Tuhan.

Ya,

Semoga kembali menjadi Ramadhan yang indah dan berkesan.
Yang memiliki kemampuan kuat untuk mengubah diriku yang sudah usang.
Yang menancapkan taji kebaikan
Dalam... Dalam....

Amin.Amin.Amin.Amin.Amin

0 comments:

Post a Comment

Daripada menggunakan "Anonymous" untuk memberi comment, sebaiknya gunakan "Name/URL". URL bisa dikosongkan jika memang dikehendaki.. :)

Terima kasih :)