Ngga Cuma Taraweh Aja Kali...

Posted by Tembra Variantoro Friday, August 13, 2010
Tanggal 10 Agustus. Menjelang waktu Isya.

Insan : "Cuy, ke masjid nyok. Udah mau azan nih!"
Ical : "Ah, duluan aja deh. Ni gue lagi nonton tipi. Keputusan kapan mulai Ramadhannya masih belon keluar juga nih..."
Insan : "Lah pan di Cilincing udah keluar hilal?"
Ical : "Yee.. Ntu mah di Cilincing. Siapa tau aja di Cipinang Ramadhannya baru mulai sebulan lagi??"
Insan : "Yeeee.... Ngaco!"
Ical: "Yaudahlah cuy, duluan aja. Ntar kalo udah pasti Ramadhannya mulai besok, gue nyusul ke mesjid.. Daripada gue kesana tau-taunya ngga ada taraweh??"
Insan : "Yaudahlah, Lamlekum!" (perhatian: Jangan ditiru)
Ical : "Kumlamlam!" (sekali lagi: Jangan ditiru

*Rekonstruksi dan lebayisasi berdasarkan kejadian nyata.
Jika ada kesamaan nama, tempat, atau kejadian...
...mungkin karena kebetulan*




"Shalat berjama'ah itu lebih utama dari pada shalat sendirian sebanyak dua puluh tujuh derajat." 
(HR. Bukhari dan Muslim dari Ibnu Umar RA)

"Berikanlah khabar gembira orang-orang yang rajin berjalan ke masjid dengan cahaya yang sempurna di hari kiamat." 
(HR. Abu Daud, Tirmidzi dan Hakim)

"Barangsiapa yang shalat Isya dengan berjama'ah maka seakan-akan ia mengerjakan shalat setengah malam, dan barangsiapa yang mengerjakan shalat shubuh berjama'ah maka seolah-olah ia mengerjakan shalat semalam penuh. 
(HR. Muslim dan Tirmidzi dari Utsman RA)

"Shalat yang dirasakan paling berat bagi orang-orang munafik adalah shalat isya dan shalat subuh. Sekiranya mereka mengetahui keutamaannya, niscaya mereka akan mendatanginya sekalipun dengan merangkak. Sungguh aku berkeinginan untuk menyuruh seseorang sehingga shalat didirikan, kemudian kusuruh seseorang mengimami manusia, lalu aku bersama beberapa orang membawa kayu bakar mendatangi suatu kaum yang tidak menghadiri shalat, lantas aku bakar rumah-rumah mereka.” 
(HR. Bukhari dan Muslim)


Masa shalat jamaahnya pas taraweh doank.. Apa kata dunia (dan akhirat)? :))

1 comments:

  1. saat diminta untuk melakukan kewajiban banyak alasan tp di saat meminta hak slalu mau yang lebih.

Post a Comment

Daripada menggunakan "Anonymous" untuk memberi comment, sebaiknya gunakan "Name/URL". URL bisa dikosongkan jika memang dikehendaki.. :)

Terima kasih :)