Little Note of My First Ten-Day

Posted by Tembra Variantoro Wednesday, August 25, 2010
Ternyata,
liburan yang saya sebut-sebut seperti di postingan ini tidak teraplikasikan sesuai rencana :p

Sejauh ini, saya benar-benar tidak menganggur di sepuluh hari pertama Ramadhan xD.

Kepanitiaan PMB memang cukup mengambil waktu untuk rapat bidang, rapat koordinasi, dan pleno. Sejauh ini sih, alhamdulillah lebih sering hadir dibandingkan izin :p.
Ya, seperti di postingan ini, saya tergabung didalam kepanitiaan PMB sebagai salah satu mentor.
Artinya, ada beberapa waktu lain yang harus diluangkan untuk memikirkan dan "memperhatikan" MaBa, seperti ikut serta di kumpul kelompok MaBa atau sekedar menjadi "sumber informasi".
Ya Allah.. luruskan niat hamba...
Ya Allah.. istiqamahkan hati hamba...

Selain itu, "ternyata" agenda-agenda buka puasa bersama pun juga lumayan banyak.
FUKI saja buat 3 buka puasa bersama: untuk anggota, untuk BPH, dan untuk seluruh elemen Fasilkom.
Apalagi, saya punya beban moril untuk hadir ditengah-tengah buka puasa ini sebagai seorang -piiiip- yang memang rumahnya ada di -piiip-. (Hehe ^^;). Jadi ya.. hadir deh! :D
Buka puasa bersama itu kadang berdampak ke satu hal: ngga taraweh.
Dan untuk urusan yang satu ini, saya berusaha untuk tetap taraweh berjamaah dengan mengajak yang lainnya. Konsekuensinya? Pulang malam (lagi :p)
Khawatirnya, kelelahan itu membuat ibadah lainnya menjadi tidak efektif. Namun, alhamdulillah, Allah  memberikan kemudahan. :)
Aah... nikmat Tuhan yang mana sih yang kamu dustakan?

Belum lagi, saya disibukkan dengan beberapa hal yang memang harus mulai dipikirkan seperti pada postingan anu dan itu. :)

Agenda-agenda itu memang melelahkan sih, tapi bukan berarti tidak menyenangkan.
Menyenangkan kok :D

Lagipula, jika saya evaluasi, alhamdulillah, dengan izin Allah, target-target harian saya tercapai dengan cukup baik selama 10 hari pertama ini. Tinggal menjaga konsistensi dan semangat. Jangan sampai surut di tengah jalan.
Karena puasa seharusnya tak bisa menjadi alasan bagi seseorang untuk menjauh dari kesibukan. Selama itu positif, berguna, dan bisa berpahala juga, kenapa tidak?

Hanya saja...
Saya agak khawatir jika saya tidak bisa konsisten dengan apa yang pernah saya tuliskan ini. :p
Jadi, mohon maaf ya, sekiranya ada satu atau dua hari yang loss...
~ini namanya melanggar komitmen diri sendiri nih xD, tapi insya Allah ada kebermanfaatan lebih..
dan bagaimanapun, saya juga akan tetap berusaha menyuguhkan tulisan yang bermutu selama hari-hari ramadhan ini..
... Insya Allah :D :D

(rasanya paragraf terakhir adalah inti dari post kali ini xD xD)

0 comments:

Post a Comment

Daripada menggunakan "Anonymous" untuk memberi comment, sebaiknya gunakan "Name/URL". URL bisa dikosongkan jika memang dikehendaki.. :)

Terima kasih :)