Last Page of Internet

Posted by Tembra Variantoro Saturday, July 3, 2010
Awalnya sih, saya sedang iseng mengetik beberapa nama website asal di browser saya. Hingga akhirnya saya mengetikkan address : www.wwwdotcom.com. Nama web yang bagus bukan? Bagaikan fungsi rekursif pada web adress (www..com). Tentu saja, recursive call nya terletak di tengah-tengah nama (infix).
........................
xD
Ok, ok. Kita tinggalkan hal tentang rekursif ini, dan menilik, apa sih isi dari website tersebut? Dan ternyata, isi dari web tersebut adalah the last page of the internet!! Lihat screenshot dibawah..

Wow! Penemuan luar biasa! Bisa segera gw publish di majalah IT nih! Kyaa! Gw kaya! Gw kaya!!!

...
Ya enggaklah, bercanda :p
Dan setelah melihat itu, saya tergelitik untuk menyelidiki, adakah halaman yang serupa dengan website ini. Maka, saya ketikkan keyword "last page of the internet" di Google. Dan hasilnya:
Wow! Banyak juga!
Sampai-sampai W3School juga ikutan : www.w3schools.com/html/lastpage.htm
Bahkan ada yang buat tandingannya: Internet First Page! : www.internetfirstpage.com/

Yah, gw ngga jadi kaya deh.. :p

By the way, di luar siapa yang pertama kali menciptakan jokes ini, ada satu pesan moral yang bisa saya tangkap dari sini: GO GET REAL LIFE!

Berapa banyakkah waktu yang kita habiskan di depan komputer dalam satu hari?
Ngga usahlah beralasan bahwa kamu anak Ilmu Komputer, maka kamu harus terus-terusan di belakang komputer.. Toh, kebanyakan yang kamu kerjain bukan kodingan, bukan tugas, dan bukan hal yang berhubungan sama bidang ilmu kamu. Kebanyakan paling nge-onemanga, nonton film, maen games, facebook-an, atau.. blogging.. :P *ditampar*
Saya jadi inget perkataan Guru SD saya dulu,
"Di perkotaan, banyak orang bahkan ngga kenal sama tetangganya sendiri. Bergaul diluar jarang. Gaul cuma kalo ada maunya. Ngobrol cuma untuk basa-basi sesaat. Pokoknya asyik dengan kehidupan sendiri deh! "
Saya akui, saya memang sudah cukup introvert dari dahulu. Tapi, sekarang, rasanya saya makin buas saja. Buas. HAUM.
Adakah yang merasakan hal yang sama dengan saya? :P
You have reached the very last page of internet.
We hope you have enjoyed your browsing.
Now turn off your computer and go outside.

Ayo kita mulai berubah... :D

3 comments:

  1. satria Says:
  2. Saya merasakan hal yang sama, kak :D

    Teringat kata2 seseorang yang kurang lebih,

    "internet membuat kita mempunyai banyak teman, tapi entah kenapa dunia malah terasa semakin sepi"

    btw, PERTAMAX diamankan

  3. Koji Says:
  4. lah ini blognya tembra toh ? br nyadar ><

  5. @satria : wah, selamat kamu pertamax! (telat :p)
    @Koji: iya nih, ini blognya tembra.. ini bang koji yang "itu" kan? ~ambigu xD

Post a Comment

Daripada menggunakan "Anonymous" untuk memberi comment, sebaiknya gunakan "Name/URL". URL bisa dikosongkan jika memang dikehendaki.. :)

Terima kasih :)