My Job as A DEADLINERS and MTB

Posted by Tembra Variantoro Friday, November 27, 2009
Ketika saya menelusuri blog lama saya yang (sayangnya) sudah berbulan-bulan tidak diupdate, saya menemukan sebuah tulisan yang dulunya saya publish tanggal 24 November 2008 dan kini diendapkan sebagai draft berhubung tema blog lama saya tidak lagi relevan dengan tulisan itu.

Seperti halnya melihat-lihat foto, membaca tulisan lama itu benar-benar nostalgia yang menarik, saya bahkan agak pangling bahwa yang menulis tulisan itu adalah saya sendiri.. ^^;
Dan lagi, nilai historis, seperti bagaimana gaya penulisan dan cara pemikiran saya satu tahun yang lalu, benar-benar jadi kenangan tersendiri.. ^o^

Dan inilah, salah satu tulisan saya, SATU TAHUN YANG LALU, yang berjudul:




My Job as A DEADLINERS and MTB


Hari ini...
Lagi lagi ujian lagi..
ujian lagi ujian lagi..
lagi ujian lagi ujian..
ewh (~hueks)
hahaha,
hari ini ujian ddp yang kedua, bobot nilai nya 20%. waaaw, semoga aja hasil nya bagus.. ^o^
bicara tentang ujian, nilai saya di fasilkom benar-benar straight niyh.. begitu2 aja,, untung masih lulus "SKBM" :P
bukannya nggak bersyukur, tapi terus terang sedih karena ngga bisa mendapatkan nilai maksimal. Seharusnya di ujian2 sebelumnya saya bisa dapet nilai lebih.. gara2 ga belajar.. hiks..
however, sejak masuk fasilkom, skill DEADLINERS dan MTB (Manusia Tanpa Belajar) saya makin meningkat niih... sebenernya ngga salah jg c, soalnya saya bisa masuk fasilkom juga karena dua skill itu:P

Begini ceritanya,
saya masuk Fasilkom via jalur UMB, makanya sama sekali ngga ada tekanan kalo2 ngga lulus, kan masi ada SNMPTN, hohohoho (~pikiran sesat~). jadilah hari-hari sebelum UMB saya isi dengan sleep much, play much, eat much, less study. Mama saya aja smp kebingungan sendiri ("Ini anak niat ngga c?")
Dan tibalah hari-H. saat itu saya ngga tau tempatnya dimana @.@, ngga pernah survey sebelumnya..
"bu, bu, kok nama saya ngga ada ya? saya diruangan mana? "
"lho, masa c de? coba liat kartunya.. "
~saya terdiam menunggu~
~melihat sekeliling~
~dan TERKEJUT
"err, maaf bu,"
"ya? knapa? "
"bisa  minta kartu saya lagi ngga? "
"lho, kenapa?"
"Anu,, itu..(menunjuk ke papan nama)"
"...ini SMP 19.. seharusnya saya di SMP 29..."
tengtongtengtong
tongtengtengtong
waktu menunjukkan pukul 07.50...
harusnya kan masuk jam 07.30 (hyahahaha)
..pencarian akan tempat UMB pun terus berlanjut.. untung lokasi SMP 29 ngga terlalu jauh dari situ..
UNTUNGNYAAA.. (hufh>o<) setengah jam awal digunakan untuk latihan membulatkan..jadi hari itu saya selamat mengerjakan soal2nya.. (baca:dengan penuh keringat gara2 lari2an)
Hari kedua.
Dengan penuh keoptimisan, saya sampai disana jam 8 tepat. "kan setengah jam awal dipake buat latihan membulatkan..". ternyata.. saat saya tiba di depan ruang kelas, semua nya udah megang soal!! Tetep dengan ketenangan super, saya masuk ke kelas dengan wajah innocent.
"Lho, mas? udah izin pengawas belum?"(maxudnya pengawas utama kali ya? orang ini kan jga pengawas :P)
"eeeh, harus ya? belum tuwh.."
"yaudah deh, duduk sana! dua hari berturut2 kok telat terus.."(kyaa.. ditandain >.<)
"nggak ah, bu,, kan kmaren ngga telat" (ngeles)
"udah cepet duduk.. udah jalan setengah jam nih!"
o-ow.
finally, presentasi pengerjaan soal:
MAT IPA : 65%
Fisika : 65%
Biologi : 100%
Kimia : 100%
IPA T : 100%
NEMBAK+NGASAL+NEBAK : 1123986419124896 %
Poll dah!
Masuk Fasilkom adalah karunia. Dengan cara seperti itu saya bisa masuk ke fasilkom~salah satu fakultas terbaik di UI! Subhanallah..
Kembali ke tema..
sayangnya..
kebiasaan deadliners dan tanpa belajar saya itu jadi terus mengakar di fasilkom (karma? eee)
dan hasilnya,,
ulangan ngga terlalu memuaskan..
tugas2 ngga dikerjakan dengan baik
makalah MPKT : selesai dalam waktu 2 jam terkahir, LTM terakhir :selesai dalam waktu stengah jam terkahir, dan yang paling kacao, tugas PSD 4 selesai dalam waktu 3,5 jam terakhir..!
bukannya mau nyombong, tapi mungkin temen2 ngerjainnya pada seharian+begadang.
tapi plis, jangan liat waktunya. liat hasilnya. yang buru2 pasti kan ngga maksimal..
ups udah jam stengah 9, sdikit lagi diusir dari lab deh :P
Dan sungguh merugi orang yang larut dalam kesedihan, kesedihan yang panjang justru akan semakin menyulitkan diri dalam menghadapi masalah. Hanya dengan keberanian untuk bangkit dan bersabar, kesulitan itu akan terasa mudah. Berbahagialah orang yang mampu bersabar dalam menghadapi setiap kesulitan hidup, karena Allah beserta orang-orang yang sabar.
yup, seperti yang saya katakan di post yang awaaaal banget, mengeluh itu tiada hasilnya.
btw, insya Allah, daritadi saya ngga ngeluh kok, iya kan? :P
BANGKITLAH WAHAI DIRIKU..
SUDAH SAATNYA PENSIUN DARI JOB DEADLINERS DAN MTB!!








begitulah..

sekarang saya sudah bukan deadliner lagi kan? :p

1 comments:

  1. hahahahaa... tembra dari dulu emang terkenal dengan deadliner-nya dah, hahahaha... keren lo temb, gw aja pengen kayak elo, tapi sepertinya itu kurang baik jg ya, hehe.. :P

Post a Comment

Daripada menggunakan "Anonymous" untuk memberi comment, sebaiknya gunakan "Name/URL". URL bisa dikosongkan jika memang dikehendaki.. :)

Terima kasih :)