Mengeluh di Blog? Kaya'nya Ngga Banget Deh!

Posted by Tembra Variantoro Friday, November 27, 2009
Sama seperti postingan saya yang berjudul My Job as A DEADLINER AND MTB, tulisan ini juga merupakan tulisan yang saya bangkitkan dari blog saya yang lama.

Sekali lagi, saya merasa cukup tertampar dengan tulisan lama saya ini. Betapa saya sudah melupakan beberapa pemikiran-pemikiran saya terdahulu, yang lebih baik daripada saya yang sekarang!

Saya jadi teringat kembali : untuk apa sih saya menulis blog?
hehehe. pelajaran yang mantab! terus berjuang menjadi yang lebih baik, Tem! :)




BLOG?
Mengapa menulis Blog?

-Sebagai saluran ungkapan hati
-Pengisi waktu luang
-Melatih kemampuan menulis
-Mengikuti tren
-Agar populer
-Berinteraksi sosial
-Media promosi praktis
-Mencari penghasilan
(IT TUTORIAL, SIWAK NG, 20 Sept 08)

untukku..
menulis itu karena..
tinta kebenaran tak cukup kuat untuk menggores hatiku;
banyak ilmu datang dan pergi begitu saja..
Maka, menulislah....

Published on: Aug 13, 2008 @ 13:53 http://mhs.blog.ui.ac.id/tembra.variantoro




hisashiburi desu...

~lama tak berjumpa~








Assalamualaikum!!
setelah sekian lama, akhirnya saya menambah postingan baru di blog ini ^^. ini semua karena  kehebatan teman2 ULTRA yang ternyata sudah banyak mengepost di blog2, saya kan jadi iri.. :D
err, btw,, sebelum saya memulai memposting sesuatu di blog ini..
hanya ingin memberikan peringatan, khususnya untuk diri saya sendiri..
"JANGAN PERNAH MENGGUNAKAN APAPUN, TERMASUK BLOG UNTUK CURHAT ABIS2AN"
well, mengutip suatu quote di salah satu buku Ustadz Yusuf Mansur,

"Mengapa manusia tidak belajar banyak dari pengalaman pahit dari orang lain. Bahwa ketika ia mengeluh kepada sesamanya, kehinaan yang kemudian ia dapat kelak."

Benar sekali. Kita semua sudah tahu (dan yakin) kalo manusia pasti pernah berbuat khilaf. Bayangkan ketika orang lain yang pernah kita curhati khilaf, dan membeberkan semua rahasia2 kita.. Bayangkan ketika terjadi perselisihan dengan sahabat yang selama ini mendengarkan rahasia2 kita.. Bukan jaminan sahabat kita akan tetap menjaga rahasia2 kita..

Lagipula, seberapa hebatnya kita mengeluh, yang dapat menolong kita hanyalah Allah SWT. Bukan sahabat, saudara, apalagi pacar...

ADUKAN HANYA KEPADA-NYA
Kita punya Allah Yang Maha Mendengar dan Maha Menjaga segala rahasia. Maka jadikanlah Allah sebagai satu-satunya tempat berkeluh kesah dan tempat memohon pertolongan..

Jadikanlah kisahmu sebagai kabar, dan pelajaran yang baik untuk orang lain..

wallahu `alam bishshawab

Published on: Nov 22, 2008 @ 13:38 http://mhs.blog.ui.ac.id/tembra.variantoro



0 comments:

Post a Comment

Daripada menggunakan "Anonymous" untuk memberi comment, sebaiknya gunakan "Name/URL". URL bisa dikosongkan jika memang dikehendaki.. :)

Terima kasih :)