Kamu Merasa Tidak Berguna?

Rasulullah bersabda, "Seandainya anak Adam diberi satu lembah yang penuh berisi emas, maka dia akan mencari lembah yang kedua. Seandainya dia diberi lembah yang kedua, maka dia masih akan mencari lembah yang ketiga. Tak ada yang mampu menutup perut Bani Adam kecuali tanah. Dan Allah memberikan ampunan kepada siapa saja yang bertaubat"(HR.Bukhori)

Manusia itu memang tidak pernah puas dengan apa yang telah dicapainya. Dan rasa ketidakpuasan itulah yang seringkali membuat manusia menjadi sulit bersyukur. Mungkin kamu pernah merasa bahwa kamu bukanlah siapa-siapa, tidak istimewa, atau bukan seseorang yang bisa dibanggakan. Tapi pernahkah kamu merasa bahwa bait-bait pikiranmu itu telah menghalangi hatimu untuk senantiasa bersyukur kepada Allah?

Perkataan seperti "I am not special! I am nobody" secara sadar atau tidak, akan membentuk mindset berupa "sesungguhnya tidak ada yang bisa saya syukuri karena tidak ada hal spesial yang Allah karuniakan untuk saya"


Begitukah?
Dengarkan bait-bait ini,
<...read more...>

Selengkapnya..
2 comments

Laki-laki Idaman (?)

Semakin kita dewasa, semakin banyak macam orang yang kita temui..
Tidaklah mustahil jika suatu ketika ada satu laki-laki datang kepada kita, untuk mengikat kita, tapi bukan sebagai suami..
Pacar, HTS-an, mengetake kita, apapun itu..
Jika kamu pikir dia adalah laki-laki yang saleh, ketahuilah bahwa orang saleh tidak akan mendahului ketentuan Allah, untuk mencoba-coba berpasangan, sebelum ia bertemu dengan jodohnya..
Sebelum ia betul-betul berpasangan dengan seorang perempuan, di atas janji suci, di hadapan Allah..
<...read more...>

Selengkapnya..
3 comments

Mengeluh di Blog? Kaya'nya Ngga Banget Deh!

Sama seperti postingan saya yang berjudul My Job as A DEADLINER AND MTB, tulisan ini juga merupakan tulisan yang saya bangkitkan dari blog saya yang lama.

Sekali lagi, saya merasa cukup tertampar dengan tulisan lama saya ini. Betapa saya sudah melupakan beberapa pemikiran-pemikiran saya terdahulu, yang lebih baik daripada saya yang sekarang!

Saya jadi teringat kembali : untuk apa sih saya menulis blog?
hehehe. pelajaran yang mantab! terus berjuang menjadi yang lebih baik, Tem! :)




BLOG?
Mengapa menulis Blog?
<...read more...>

Selengkapnya..
Leave a Comment

My Job as A DEADLINERS and MTB

Ketika saya menelusuri blog lama saya yang (sayangnya) sudah berbulan-bulan tidak diupdate, saya menemukan sebuah tulisan yang dulunya saya publish tanggal 24 November 2008 dan kini diendapkan sebagai draft berhubung tema blog lama saya tidak lagi relevan dengan tulisan itu.

Seperti halnya melihat-lihat foto, membaca tulisan lama itu benar-benar nostalgia yang menarik, saya bahkan agak pangling bahwa yang menulis tulisan itu adalah saya sendiri.. ^^;
Dan lagi, nilai historis, seperti bagaimana gaya penulisan dan cara pemikiran saya satu tahun yang lalu, benar-benar jadi kenangan tersendiri.. ^o^

Dan inilah, salah satu tulisan saya, SATU TAHUN YANG LALU, yang berjudul:




My Job as A DEADLINERS and MTB
<...read more...>

Selengkapnya..
1 comments

Keislamanmu Sedang Berada Dalam Masalah Jika...

semua pembicaraan dengan temanmu bertemakan cowok/cewek, film, atau cowok/cewek di film.

kamu tidak bisa ingat kapan terakhir kali kamu menanyakan suatu hal yang tidak kamu mengerti tentang Islam kepada seseorang.

kamu selalu punya waktu untuk menonton tiga film dalam satu minggu, tapi selalu merasa sibuk untuk mengerjakan Shalat dengan teratur dan tepat waktu.

kamu tidak punya seorang pun yang bisa kamu berikan ucapan 'Assalamualaikum' tanpa kamu merasa malu.

perasaan bahwa Allah senantiasa melihat kamu hanya sekedar pikiran selintas.
<...read more...>

Selengkapnya..
1 comments

Fasilkom UI di KASKUS

Awalnya sih lagi iseng-iseng buka kaskus dan ngetik beberapa keyword di kotak search nya..

seperti ketika mengetik kata "tembra"
hasilnya

Your search - tembra - did not match any documents.

yaudah deh, memang gitu nasib orang unik:p

terus gitu deh, saya lanjutkan dengan mengetikkan beberapa keyword yang tidak perlu saya sebutkan satu-persatu. ~tapi ada doorprize deh bagi yang bisa menebaknya dengan tepat XD

hingga akhirnya, saya ketikkan kata "FASILKOM"

ternyata, kata FASILKOM itu merupakan kata kunci untuk membuka rahasia terbesar KASKUS. kita langsung di redirect ke suatu situs langka yang tidak dapat dicari oleh search engine manapun.
<...read more...>

Selengkapnya..
2 comments