Ramadhan,Cinta,Idul Fitri,SMS Lebaran IT,dan lainnya(Kejar postingan! :p)

Posted by Tembra Variantoro Monday, September 21, 2009

Orang bilang Ramadhan itu sebagai bulan latihan,
Latihan menahan nafsu dan kesabaran,
Tapi kalau kata saya, Ramadhan adalah bulan ujian,
11 bulan kita ditempa.
1 bulan inilah yang akan menjadi pembuktian.

Bagaimana mungkin bulan yang penuh ampunan,
hanya ditempatkan sebagai bulan latihan?

Ibarat sedang sekolah, inilah saat-saat UAS. Saatnya membuktikan diri sebagai pelajar yang terbaik. Dan bukan menjadi pelajar yang sering salah, sering lupa, dan bahkan tidak tahu jawaban dari pertanyaan yang diberikan!

Bayangkan jika Ramadhan masih menjadi bulan latihan. Berapa banyak keutamaan yang dilewatkan? :)






Ada yang menganggap Ramadhan sebagai bulan latihan,
Latihan menahan nafsu sebagai bekal kedepan,
Yang ini pun tidak saya salahkan :),
Karena kebaikan itu dapat berasal dari berbagai jalan.

Yang jadi masalah adalah konsistensi...
Setelah Ramadhan, berapa banyak ibadah yang mati?
Seolah-olah ingin bilang
Tidak ada lagi keutamaan disini!

Barangsiapa menyembah Ramadhan dan mengharapkan keutamaan darinya,
maka ketahuilah, Ramadhan telah pergi.
Namun barangsiapa menyembah Allah dan mengharapkan keutamaan darinya,
maka sesungguhnya Allah tidak pernah lalai dan meninggalkan kita!!







Alhamdulillah.. Ramadhan kali ini saya rasakan begituuuu indah :)
Terasa waktu-waktu yang begitu efektifnya...
Shalat berjamaah..
Tadarus...
Dhuha...
Taraweh..
Itikaf..
Kuliah...
Teman-teman baru...
Ditambah dengan kepanitiaan-kepanitiaan..

Subhanallah, semoga ini adalah sebenar-benarnya karunia dari Engkau ya Allah! :)
Dan target berikutnya adalah, MEMPERTAHANKAN HAL ITU SEMUA SETELAH RAMADHAN :)

Bismillah, bisa, karena Allah.. :)





Kalo dipikir-pikir, ini adalah Ramadhan pertama dimana diri ini tidak menginjakkan kaki di Mall sedikitpun! :D :D
Dan sebagai gantinya, bisa itikaf di At Tin, At Taqwa,...
Bisa terlibat dalam berbagai kepanitiaan; wisuda, SDRAM,...
Bisa terlibat dalam berbagai acara; ifthar FASILKOM, open house FUKI,...
Maka nikmat Tuhan manakah yang kau dustakan? (disebut 31 kali di Surah Ar-Rahman)
Dan terhadap nikmat Tuhanmu hendaklah kamu menyebut-nyebutnya (dengan bersyukur) (Ad Dhuha : 11)
Alhamdulillah.. :)







Di Ramadhan kali ini, saya juga diajarkan beberapa hal tentang cinta..
Eiitsss, jangan mikir yang aneh-aneh dulu.. :p
Tolong beritahu dia, cinta agung adalah cintaNya
Tolong beritahu dia, cinta manusia membuatnya alpa
Dan satu hal lagi...
Seperti bunga, cinta sejati takkan mampu menyembunyikan semerbak wanginya.. Namun tanpa keikhlasan yang digantungkan pada pemilik Arsy Maha Tinggi, ia akan mati..
Cinta itu bahkan tak perlu lagi berkata, "Dik, tunggu aku tiga tahun lagi!". Apa perlunya menjanji yang tak pasti.. Tak diminta pun bidadari pasti menanti. Dan lelaki langit akan datang bersama cahaya..

Ehem... Abis ah.. :p







Berbeda dari tahun sebelumnya, di tahun ini saya mengirimkan SMS LEBARAN ORISINIL. Artinya, semua sms yang saya kirim 100% asli buatan saya! :D :D
~~~dibandingkan dengan tahun lalu, kalo dapet sms dari A, saya kirim ke B. Sms dari B, saya kirim ke A, dan seterusnya XD~~~

Berikut ini, sms-sms yang saya kirimkan ke temen-temen.. 100% orisinil, dan insya Allah murni dari dalam hati..
Dan buat para pembaca, kata-kata berikut juga ditujukan kepadamu! :)
NB: silakan dicopas :P

1st : MESSAGE FOR FASILKOMERS..
SMS LEBARAN VERSI IT//UCAPAN SELAMAT IDUL FITRI ORANG IT. Memang SMSnya agak "jorok".. Tapi apa boleh buat, nantinya saya akan bergulat dengan bahasa ini hingga tua nanti T.T

1.SMS LEBARAN VERSI BAHASA C
#include<slamat idul fitri>

int main ()
{
longint kesalahanKu, ucapanMaafMu;// longint untuk menyimpan integer yang lebih besar
while( kesalahanKu > ucapanMaafMu)
{
print("tolong maafkan kesalahan Tembra ya :D");
ucapanMaafMu++;
}
return 0;// o kesalahan, kembali kepada kesucian
}// compile error? tidak akan, selama ini dicompile di hatimu! thx :)



2.SMS LEBARAN VERSI JAVADOC
/**
*@author Tembra Variantoro
*@npm 0806335340
*@version slamatIdulFitri v.1430.H
*all rights reserved
*/

/**
*@name: mintaMaaf
*@description: class yang berfungsi untuk minta maaf ke semua orang, mohon dimaafkan ya! :)
*@param : ucapanMaafKu
*@return : maafDariMu
*@algorithm comment : algonya valid jika kamu membuka hatimu :)
*/


3. SMS LEBARAN VERSI BAHASA XHTML
<html><!-validated with XHTML Strict 1.0 and Tembra's Heart v.APOLOGIZE>
<head>
<title>Selamat Idul Fitri</title>
</head>
<body>
<a href = "www.yourbeautifulheart.com>Maafkan semua kesalahanku ya :D"
</a>
</body>
</html>


4.SMS LEBARAN VERSI COMPILER

...
OutOfMemoryException?

Makanya, jangan diingat-ingat lagi donk kesalahanku.. Lebih baik bersihkan memori dengan memaafkan dan keikhlasan.. :D

Taqabalallahu minna wa minkum.. Maafkan Tembra ya..

Tembra dan istri. hihihi:p



2ND : MESSAGE FOR SPECIAL OCCASION
Yak, kalo yang ini, SMS yang saya kirim untuk orang-orang beruntung yang tidak diracuni oleh kode-kode, hehehe. Atau untuk orang-orang yang selama ini terlibat suatu kejadian khusus dengan saya.
Yaah, enjoy aja laaaah :D

1. SMS LEBARAN SPECIAL FOR "PERSEMBAHAN ANGKATAN WISUDA 09"
SMS ini spesial buat Ikhma, Itsna, Panji, Megan, Rizky, Aqid, dan Ridho(asyik). Jadi ceritanya, dulu itu kami bernyanyi bersama dihadapan kakak-kakak fasilkom yang sedang diwisuda. Meskipun pada akhirnya saya ngga ikutan nyanyi c... (apakah ini seleksi alam T.T, ehehe bercanda). Judul lagunya itu "Kemesraan", dan inilah sms yang saya kirimkan.. (sambil dinyanyikan dengan nada "Kemesraan" ya.. :)

Sementara bulan Ramadhan kini mulai tenggelam..
Suara indahmu mengalunkan melodi tentang maaf..
ADA HATI MEMBARA ERAT BERSATU..
Getar seluruh maaf tercurah saat ini..

Oh ibadah ini.. Janganlah cepat berlalu.. :)

2.SMS LEBARAN FOR STAFF HPD SDRAM
Tentu saja. Saya harus meminta maaf kepada mereka. Mereka yang selama ini saya zhalimi dengan diperintah-perintah seenaknya, hehehe :P

Aslm. Staff HPD SDRAM.. RAPAT BIDANG..



...


hehehe
Bagi yang sempet muak dapat sms seperti ini, Tembra minta maaf ya..^^
Dan juga Tembra ucapkan terimakasih, jazakumullah khairan katsiran..^^

Nice team work! :D
Semoga Allah menerima amal ibadah kita..


3.SMS LEBARAN VERSI BUS TRANSJAKARTA
Halte berikutnya, Idul Fitri.
Perhatikan BERAT BADAN anda dan hati-hati dalam MEMAKAN. Terima kasih.
Next stop: Idul Fitri "shelter"
Please check your heart and forgive me. Thank you^^

4.OTHERS..
Ini buat orang-orang yang sudah jarang ketemu.. Cukup simpel, tapi semoga cukup mengena.. :)

Tembra Variantoro, CSUI08
Siapa tuh?

Mungkin kita sudah jarang bertemu, dan mungkin kita sudah tidak ingat satu sama lain.
Namun, dengan sms ini, Tembra memohon maaf atas segala kesalahan Tembra dan semoga silaturahmi kita akan tetap terikat :)

***
Masih ada versi-versi lain. SMS nya saya kirim kan secara personal, karena mungkin saya punya kesalahan lebih terhadap orang itu.. :)
Isinya? Allah lebih tahu, hehehe :)
***

Terlepas dari isinya, kreatif atau ngga, jelek atau ngga, tetap saja, saya benar-benar mengharapkan maaf dari saudara-saudara ;)

Diakhir postingan ini, saya secara spesial mengatakan ini kepada para pembaca:

Semoga kita semua kembali kepada fitrah :)

3 comments:

  1. a&ampi Says:
  2. tembra! kok gw g dpt sms dari lo?

    haha, no problem, gpp yang peting gw ikhlas maafin lo dan lo ikhlas maafin gw

    btw, sms-nya mantap bos!

  3. Ikhsan Says:
  4. keren deh sms nya hahah

  5. Anonymous Says:
  6. mau sms yg pake bahasa 'jorok' dnkkk...
    hahahahahaha,, ^^

Post a Comment

Daripada menggunakan "Anonymous" untuk memberi comment, sebaiknya gunakan "Name/URL". URL bisa dikosongkan jika memang dikehendaki.. :)

Terima kasih :)