Bintang Jatuh

Posted by Tembra Variantoro Tuesday, August 18, 2009

Hari itu saya melihat bintang jatuh.

kalo kata orang sih, setiap melihat bintang jatuh, make a wish. niscaya nanti permohonanmu akan dikabulkan..

hmmm.. yasudah, i just make a wish.

dan yang saya sebutkan dalam wish itu..

"Ya Allah, semoga tidak ada lagi orang-orang yang percaya dengan mitos-mitos dan takhayul-takhayul, yang percaya dengan dikabulkannya suatu doa yang didasarkan atas sesuatu yang tidak syar'i, yang percaya akan zodiak dan shio, yang percaya akan ramalan, yang percaya atas pertanda-pertanda kesialan, dan segala hal yang menjauhkan mereka dari akidah yang lurus."

Dan saya ulangi doa itu lagi, setelah Tahajud saya..
karena saya percaya, ijabahnya doa adalah saat sepertiga malam terakhir..
dan tidak percaya, jika ijabahnya doa itu saat bintang jatuh..
doa saat itu, ya doa. tidak ada peniatan atas waktu tentang bintang jatuh itu..

kalau tentang sepertiga malam terakhir itu

Rasûlullâh saw. pernah bersabda :

“Rabb kita turun ke langit dunia pada tiap-tiap sepertiga malam yang terakhir, maka Dia berfirman : “Siapa yang berdo’a kepada-Ku maka akan Aku kabulkan, siapa yang minta kepada-Ku maka akan aku berikan, siapa yang minta ampun (istighfâr) kepada-Ku maka akan Aku ampuni baginya”.
(H.R. Bukhârî dan Muslim)

Amin.

2 comments:

  1. toni ritantiyo Says:
  2. mohon kepada allah itu tidak boleh dengan bertawasul kecuali dengan 3 hal: 1. dengan nama2 allah asmaulhusna
    2. dengan amal sholeh kita
    3. dengan orng sholeh yg masih hidup

  3. terima kasih sudah mengingatkan kita semua..
    semoga Allah senantiasa memberkahi kita.. Amin. :)

Post a Comment

Daripada menggunakan "Anonymous" untuk memberi comment, sebaiknya gunakan "Name/URL". URL bisa dikosongkan jika memang dikehendaki.. :)

Terima kasih :)