Embarassing [Cool] Moment

Posted by Tembra Variantoro Monday, March 30, 2009
Hari ini, jam 8.34.

Lho.

Kok gue disini?

harusnya gue kuliah POK PeOKaaaaaaa>0<
Rabu udah UTS....

Nooooooo.....

[Calm Mode : On]

Ah, simple. Tinggal masuk yang kelas A. Tadinya gue mau masuk DPBO kelas A jam 8 ini. Tapi berhubung hari ini semua kelas ngga ada DPBO, gue ngeblog deeh..... :')

Hikmah.. oooh.. hikmah...

Sejak semester dua, entah mengapa gue 90% selalu telat jika berangkat dari rumah. Padahal gue udah bangun pagi, udah melek dari pagi, tapi kalo berangkat, selalu jam 7.10, bahkan lebih. Padahal gue tahu, itu pasti telaaat.... Tapi gue berasumsi, "Oh. Pasti akan ada keajaiban". Makanya persentase ketelatan gue cuma 90% kan? Gue ngga suka nunggu c, makanya sukanya ngepas (alasan :P).

Dan kuliah jam pertama hari ini adalah POK. Sekali lagi POK. Hah? Ada apa dengan POK? Jadi, dosen POK itu samasekali nggak mengizinkan keterlambatan semenit pun. Tapi, para pemirsa, percayakah Anda bahwa sekitar 2 minggu yang lalu, saya berhasil masuk ke kelas beliau, padahal sudah telat 30 menit?

Begini ceritanya...
Hari itu hari Senin. Dan waktu itu gue berangkat dari rumah. Ehm. Terlambat. Tapi, saat itu gue ngga mau menyerah. Gue SMS si Rizky. "Riz, bisa tolong gue untuk masuk? Tolong keluar sebentar deh.". Alhamdulillah, Rizky mengerti maksudnya dan bersedia menolong gue.

Strateginya adalah gue naro tas di mushola, lalu masuk bareng Rizky ke kelas, biar ceritanya abis dari toilet gitu.

Sebelum menjalankan strategi itu, Rizky bilang, "Tem, kalo gue jadi lo, gue ga bakalan berani masuk kelas." "Lho, emangnya knapa?"gue bertanya, masih optimis :D. "Kalo ketahuan, image lo bisa jatoh..".

Ups. Imageku. Imageku sebagai mahasiswa yang manis dan cakep. Hueks. Di kalangan kambing, seenggaknya.

"I'll take the risk, dude,"ujar gue. Sok keren. Padahal gemeter juga.

Dan tiba saatnya merealisasikan strategi! Gue masuk ke kelas bareng Rizky, mencoba nggak menatap sang dosen, meletakkan jari telunjuk gue supaya temen2 pada diem, dan gue duduk di barisan belakang. Sukses.

Lalu, gue pelan-pelan menatap dosen gue yang lagi mengajar itu. Hmmm... Hmmm... Aman. Beliau ngga sadar, atau seenggaknya pura-pura nggak sadar. Entahlah, mana yang bener T.T

Dua menit kemudian, gue angkat tangan. Bertanya. Langsung mengeksiskan diri, padahal tadinya telat (~sekalian ngetes juga c, sebenernya beliau sadar atau nggak :P~).

"Pak, materi UTSnya nanti bakal sejauh ini?"
"Oh, iya, kenapa nggak? Kan tahun ke tahun selalu maju.."

Gue dan temen2 gue bergidik.. Hii.. Materi sebelumnya aja udah susah, mau ditambah lagi. Tapi dibalik itu, gue berbahagia.. Oyeaah.. Beliau ngga sadar gue masuk secara ilegal.

Di kejauhan sana, Rizky tepok tangan ke arah gue. Ahahaha, baru masuk, langsung mengeksiskan diri. Nekaaaaat.

Demi belajar. Yosh. :P

Uahh.. Selesai juga pembukaannya. Iya, cerita sepanjang itu baru pembukaan. Sori ya, yang lagi baca, Anda sedang membaca post yang panjang. Jika Anda sedang sibuk atau banyak kerjaan, lebih baik segera selesaikan kerjaannya deh. Tapi, kalo mau tahu bagaimana kelanjutannya, terus baca ya.. Ah, makasih udah terus membaca. Segitu cintanya kamu padaku... hohohohoho.

Gue lanjutkan kisah pagi ini.

Jam 7.30-an
Seperti yang gue bilang, gue telat :D. Saat itu, gue turun dari 68 di stasiun Tebet dan melihat palang pintu kereta udah turun. Tidaaak >.<... Gue ngga mau tiba-tiba ada kereta tujuan Depok lewat begitu saja di depan gue. Gue pun berlari... Ketika gue melihat kiri, oh ternyata kereta ekonomi tujuan Jakarta yang mau lewat. Arah kanan, masih kosong. Tiba-tiba.. Gue tersandung dan kehilangan keseimbangan.

Gue langsung berpijak pada dua tangan, lalu salto dua kali di udara dan mendarat mulus dengan dua kaki. Orang-orang pun bertepuk tangan meriah. Gue langsung diberi uang dan ditawarkan untuk masup tivi. Gue jadi superstar!

Iya, seandainya gue bisa salto. Roll ke depan di matras aja gue udah ngos-ngosan.

Yang sebenarnya terjadi adalah gue berpelukan dan bermesraan dengan gravitasi. Sebagai manusia yang baik, gue ngga mau melawan gravitasi yang selama ini sudah banyak membantu gue. Dan..

DHUAR

Gue jatoh. Meninggalkan lobang besar di bumi. Mengalahkan lobang di Arizona sana. Tempat gue jatoh pun langsung dipugar, dan dijadikan cagar yang dilindungi. Para wisatawan asing pun mengunjungi tempat ini untuk melihat lubang berbentuk indah. Akhirnya, Indonesia pun mendapatkan devisa yang banyak dari tempat ini. Indonesia pun semakin kaya.. Dan menjadi negara superpower baru di dunia..

Oke, cukup mengkhayalnya. Gue jatoh. Titik. Dan setelah itu gue tersadar. Gue sadar, orang-orang di sekeliling gue menatap gue dengan khawatir. Kereta di sebelah kiri gue sudah bergerak!

.......
Disinilah, aku ingin membuat sebuah perenungan..
Disini, aku sadar akan sesuatu..
Ketika aku merasa kematian itu begitu dekat..
Maka apakah yang ada didalam pikiranku?

Khusnul Khatimah, kematian yang baik..
..tercapai jikalau hati ini terus berzikir kepadaNya..
dan jiwa ini senantiasa merindukanNya..

Aku tidak perlu memberitahukan apa yang ada di dalam benakku saat itu,
Aku hanya ingin mengingat..
..kematian sangat cepat!

Sekiranya aku mati ketika kaki ini sedang berjalan menuju kemaksiatan..
Sekiranya aku mati, dalam keadaan tidak ingat kepada Allah..
Sekiranya...
Sekiranya...
Duhai Allah, aku hambaMu dan Engkau Tuhanku!

............


Ya, disaat itu, insting gue berjalan. Insting untuk hidup. Refleks gue mendorong tubuh gue kedepan begitu jatuh, bertumpu dengan kedua lutut, dan langsung bangkit untuk berjalan kedepan...

Yang rusak hanya bagian lutut celana jeans gue..
Yang luka hanya lutut sebelah kanan gue..
Alhamdulillah..

Lalu kenapa gue memberi judul [Cool] Moment?
karena ternyata..
dari itu gue bisa mengambil pelajaran..
pelajaran bahwa kematian itu cepat dan dekat..
pelajaran bahwa hati ini tidak boleh alpha dari mengingat Allah..
pelajaran begitu sebentarnya waktu ku di dunia ini..

Duhai Allah, Ya al-Huda..
Berilah aku petunjukMu, agar senantiasa dapat mengambil pelajaran..

2 comments:

  1. someone Says:
  2. boleh juga ceritanya, tp inti ceritanya blum tau, selesain dong :D

  3. Tembra Says:
  4. udah selesai kook ^^

Post a Comment

Daripada menggunakan "Anonymous" untuk memberi comment, sebaiknya gunakan "Name/URL". URL bisa dikosongkan jika memang dikehendaki.. :)

Terima kasih :)