Facebook Emoticon

Chatting.

Kamu-kamu yang membaca tulisan ini pasti pernah chatting.

"beluuuumm!!!"
Atau setidaknya pernah dengar.
"ngga pernaaahh!!!"

Yasudah, setidaknya pernah ngobrol kan? (chatting dlm bhs inggris: ngobrol)

"...."

Oke. oke.

Chatting yang saya maksud disini adalah chatting lewat internet. Maksudnya, berbincang-bincang lewat Internet. Meskipun bukan lewat suara c, tapi berbasis teks. Mirip sms-an lah, cuma ini lewat dunia maya.
<...read more...>

Selengkapnya..
Leave a Comment

Embarassing [Cool] Moment

Hari ini, jam 8.34.

Lho.

Kok gue disini?

harusnya gue kuliah POK PeOKaaaaaaa>0<
Rabu udah UTS....

Nooooooo.....

[Calm Mode : On]

Ah, simple. Tinggal masuk yang kelas A. Tadinya gue mau masuk DPBO kelas A jam 8 ini. Tapi berhubung hari ini semua kelas ngga ada DPBO, gue ngeblog deeh..... :')

Hikmah.. oooh.. hikmah...
<...read more...>

Selengkapnya..
2 comments

Hadits Hari Ini

Dari Abu Hurairah ra, ia berkata, bahwasanya Rasulullah saw bersabda: “ada tujuh golongan manusia yang kelak akan memperoleh naungan dari Allah pada hari yang tidak ada lagi naungan kecuali naungan-Nya, (mereka itu ialah):
1. Imam/pemimpin yang adil
2. Pemuda yang terus-menerus hidup dalam beribadah kepada Allah
3. Seorang yang hatinya tertambat di masjid-masjid
4. Dua orang yang bercinta-cintaan karena Allah, berkumpul karena Allah dan berpisah pun karena Allah
5. Seorang pria yang diajak (berbuat serong) oleh seorang wanita kaya dan cantik, lalu ia menjawab “sesungguhnya aku takut kepada Allah”
6. Seorang yang bersedekah dengan satu sedekah dengan amat rahasia, sampai-sampai tangan kirinya tidak mengetahui apa yang diberikan oleh tangan kanannya
7. Seorang yang selalu ingat kepada Allah (dzikrullâh) di waktu sendirian, hingga melelehkan air matanya. (HR. Bukhari dan Muslim)

Selengkapnya..
Leave a Comment

Fasilkom(Part II) : Mata Kuliah yang Dapat Diambil

Melanjutkan postingan sebelumnya, kali ini saya akan membahas tentang mata kuliah/mata ajar apa saja yang dipelajari di Fasilkom, terutama untuk Program Studi Ilmu Komputer (PSIK). Ah, untuk seterusnya, saya menyebutnya dengan IlKom saja ^^

Beban kuliah mahasiswa IlKom terdiri dari 144 SKS yang dapat diselesaikan dalam waktu 8 semester (4 tahun) dengan rincian sebagai berikut:

  • Semester I: 20 SKS
    • MPK Terintegrasi (6 SKS)
    • MPK Bahasa Inggris (3 SKS)
    • Pengantar Sistem Digital (4 SKS)
    • Matematika Diskret I (3 SKS)
    • Dasar-dasar Pemrograman (4 SKS)

  • Semester II: 19 SKS
    • MPK Seni & Olahraga (1 SKS)
    • MPK Agama (2 SKS)
    • Fisika I (3 SKS)
    • Kalkulus I (3 SKS)
<...read more...>

Selengkapnya..
3 comments

Fasilkom(Part I) : Why Fasilkom?

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia.

Disinilah saya berkuliah.

Kampus yang berbentuk melingkar, lokasi strategis(meski tidak dilewati bis kuning), dengan teman-teman yang ajaib dan pintar, dan yang paling hebat: bisa download sepuasnya, tanpa ada batasan.

Dengan jumlah lab yang saya anggap cukup, waktu buka lab yang sampai jam 9 malam, lab eksklusif hanya untuk mahasiswa Fasilkom, kecepatan yang cukup meyakinkan dan gratis, maka inilah surga download. Ups, saya berlebihan. Siapa tahu di Jannatul Firdaus sana, kecepatan download melebihi apa yang dapat saya bayangkan. Bukankah surga itu tempatnya segala kenikmatan? :)

Fasilkom memilki dua program studi: ilmu komputer dan sistem informasi. Yang membanggakan, passing grade Fasilkom (katanya) berada di urutan kedua dibawah FKUI dalam lingkup seantero Fakultas bidang IPA di UI. Alhamdulillah, saya berada di program studi ilmu komputer, dan di detik ini telah menginjak semester kedua.
<...read more...>

Selengkapnya..
2 comments

Jadwalku



~dipost supaya nggak susah-susah buka SIAK-NG

terus, kalo ada yang mau buat janji, mohon diluar jam itu ya.. :P ^^

Selengkapnya..
2 comments